5 Merk Mesin Kasir Untuk UKM

Sebagian usaha yang bergerak dibidang ritel tidak dapat beroperasi optima tanpa menggunakan mesin kasir. Pada umumnya usaha dagang yang melakukan transaksi jual beli barang atau jasa harus memiliki cash register yang baik.

Mesin kasir berfungsi menyimpan catatan bisnis (rekapitulasi transaksi pembayaran) dan menyiapkan laporan penjualan yang akurat. Setiap mesin dilengkapi dengan laci penyimpanan uang. Selain laci penyimpanan uang, mesin kasir juga dilengkapi dengan mekanisme kunci untuk menjaga tingkat keamanan saat mesin tidak digunakan.

Berikut ini ulasan 5 mesin kasir terbaik yang bisa anda gunakan untuk usaha anda.

Sharp XEA407 Advanced

img:google.co.id

Mesin kasir Sharp XEA407 Advance memiliki fitur canggih yang saat ini berada dipasaran. Sharp memiliki fitur sistem pelaporan penjualan yang dapat diintegrasikan ke software Quickbooks Pro. Selain itu mesin ini juga memiliki 2 layar besar, yang satu berada dihadapan konsumen yang satu kehadapan petugas penjualan.

Mesin ini dapat mencetak 2 salinan kwitansi, yang diperuntukan kepelanggan dan petugas sebagai arsip. Sharp XEA407 dapat membedakan jenis-jenis produk yang anda miliki dengan memanfaatkan 99 departemen yang telah diprogram sebelumnya.

Selain itu Sharp XEA407 dapat dihubungkan langsung dengan terminal kartu kredit. Tidak hanya itu mesin kasir ini juga memiliki kartu SD dan anda dapat menambahkan logo dan informasi lainnya pada kwitansi.

Mesin Kasir Elektronik Casio PCR T500

img:google.co.id

Sebagai salah satu produsen produk-produk teknologi yang telah memiliki reputasi yang bagus untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya terutama di industri ekonomi kreatif. PCR T500 merupakan mesin kasir yang memiliki kinerja yang baik, serta fitur dan biaya yang terjangkau.

Layar LCD yang menampilkan hingga 10 baris untuk mempermudah memasukan detail transaksi yang panjang. Bahkan, petugas dapat melihat hingga 5 item bersamaan dengan subtotalnya. Dibagian belakang mesin kasir ini, ada layar 2×2 untuk pelanggan melihat konfirmasi transaksi (subtotal, nama item dan harga)

Casio PCR T273 Cash Register

img:google.co.id

PCR T273 adalah mesin kasir untuk usaha kecil yang menggabungkan model dengan fungsi dan kinerja yang baik. Mesin ini menggunakan listrik dan baterai, sehingga anda tidak perlu khawatir saat terjadi pemadaman listrik.

Fitur unik mesin ini adalah anda dapat memasukan nama toko dan nomor telepon pada kwitansi. Anda juga akan mendapati catatan laporan transaksi yang sangat baik. Casio PCR T273 memiliki layar LCD yang cukup besar dibagian depan dan belakangnya.

Casio SE-G1SC-PK Elektrik

img:google.co.id

Jika anda membutuhkan mesin kasir yang canggih dan harganya terjangkau, mesin ini sangat cocok untuk keperluan usaha anda. Mesin ini memang tidak secanggih yang lainnya, tetapi cukup kompak, dan memiliki laci multiguna, serta tampilan yang besar dan 8 kunci laci.

Mesin kasir Casio SE-G1SC-PK dilengkapi dengan bateri cadangan yang sangat berguna saat padam listrik. Selain itu mesin kasir ini sangat mudah untuk digunakan, dan mudah diatur.

Mesin Kasir Royal TS1200MW

img:google.co.id

Mesin Royal TS1200MW merupakan mesin yang direncang untuk mempermudah pekerjaan anda, sehingga anda dapat mengembangkan bisnis dengan gampang. Dengan layar sentuh dan sebagian besar fungsinya dijalankan dengan menyentuh tombol kanan pada layarnya. Selain itu mesin ini juga dilengkapi dengan jurnal internal untuk menyediakan informasi tentang tanggal dan setiap detil data yang tersimpan.

Fitur canggih lainnya adalah mesin ini dapat menghitung setidaknya hingga 4 tarif pajak secara otomatis. Layar sentuh LCD dengan warna yang berukuran 12 inci. Mesin kasir Royal TS1200MW dapat diprogram untuk penjualan yang cepat. Selain itu perangkat ini dapat memverifikasi usia pelanggan melalui ID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *