Ada Pertanyaan?

Anda dapat bertanya di bawah ini dengan memasukkan apa yang Anda cari!

Bantuan

Perlu lebih banyak bantuan? Jika Anda tidak menemukan jawaban, hubungi kami untuk bantuan lebih lanjut.

Bagaimana cara menggunakan fitur File Sharing?


Fitur File Sharing berfungsi untuk mempermudah pembagian file dalam suatu perusahaan. File Sharing mempermudah penyerahan suatu file dari Company ke Employee, atau Employee ke Employee.
 
Seluruh Employee dapat mengakses fitur File Sharing, tetapi terdapat “Permission” pada setiap folder yang dapat diatur untuk memberikan batasan kepada Employee maupun Sub-admin.
 
Pada folder “Home”, atau halaman yang pertama kali ditampilkan saat memasuki halaman File Sharing (atau halaman yang terdapat folder “BOSS Pintar”), “Permission” hanya dapat dilakukan oleh Company, tidak termasuk Sub-admin. Cara mengatur Permission folder Home adalah sebagai berikut:
1.       Hanya akun Company yang dapat mengatur Permission folder Home, tidak termasuk Sub-admin.
2.       Pilih menu Permission pada menu 3 titik (di kanan atas).

fs
 
 
3.       Terdapat 4 jenis hak akses pada Permission, pilih masing-masing karyawan yang ingin diberikan hak akses.


fs1
 
 
4.       Tekan Save untuk menyimpan.

fs3
 
 
Permission pada masing-masing folder akan mempengaruhi hak akses seorang Employee terhadap folder tersebut dan file-file/folder-folder yang berada pada folder tersebut, misalnya:

Contoh I:

Terdapat folder bernama “Dokumen” dan seorang Employee bernama “Bambang”, folder Dokumen diberikan hak akses untuk “Read” kepada Bambang tetapi tidak diberikan akses untuk “Update”. Sehingga, Bambang bisa melihat isi dari folder Dokumen, yang berisi file “dokumen_a.pdf”. Dalam kasus ini, Bambang akan dapat melihat isi folder Dokumen dan juga melihat atau mengunduh file dokumen_a.pdf. Akan tetapi, Bambang tidak akan dapat mengubah nama folder Dokumen ataupun juga mengubah nama file dokumen_a.pdf.

Contoh II:

Pada folder “Home” (folder yang pertama kali dilihat saat memasuki halaman File Sharing), Company tidak memberikan hak akses “Read” kepada siapapun. Namun, di dalam folder Home, terdapat folder bernama “Dokumen”, folder “Dokumen” diatur memberikan hak akses “Read” kepada “Bambang”. Dalam kasus ini, Bambang tidak akan dapat melihat isi dari folder Dokumen, karena meskipun terdapat Permission Read pada folder Dokumen, folder tempat Dokumen berada, yaitu Home, tidak memberikan Permission untuk melakukan Read.
 
Pada folder Home, terdapat folder bernama “BOSS Pintar”, folder BOSS Pintar berisi foto/gambar yang diunggah pada saat Clocking, menambahkan foto profil Employee, lampiran pada Absence, Claim, Budget, dan foto Inventory. Pengaturan Permission untuk folder “BOSS Pintar” berada pada “Company Settings” di BP Company yaitu “Allow employee to access BOSS PINTAR folder (File Sharing feature)”. Apabila diperbolehkan, seluruh Employee akan dapat melihat, menyalin, memindah, ataupun menghapus gambar yang berada di dalam folder tersebut.