Ada Pertanyaan?

Anda dapat bertanya di bawah ini dengan memasukkan apa yang Anda cari!

Bantuan

Perlu lebih banyak bantuan? Jika Anda tidak menemukan jawaban, hubungi kami untuk bantuan lebih lanjut.

Bagaimana cara check In dan Check Out pada aplikasi Boss Pintar ?


Sebelum anda menggunakan aplikasi Boss Pintar for Employee pastikan GPS pada smartphone anda sudah diaktifkan karena posisi anda diperlukan untuk bisa melakukan check in dan check out di area cabang yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Berikut dijelaskan langkah-langkah untuk melakukan absensi pada aplikasi Boss Pintar :

  • Silahkan login kedalam aplikasi Boss Pintar for Employee menggunakan username dan password yang diberikan pimpinan perusahaan kepada anda.
  • Pilih menu check in untuk mencatat waktu datang, sistem akan melacak posisi anda, apakah sudah berada pada area cabang atau tidak.
ci
  • Jika muncul pop up berisi pesan “You are currently not in any branch” artinya posisi anda belum berada pada area tempat anda bekerja.
 
not
 
 
  • Apabila posisi anda sudah sesuai dengan area lokasi cabang maka menu check in dapat di akses. Silahkan ambil foto anda sebagai lampiran absensi, dan silahkan tuliskan keterangan pada kolom remark apabila diperlukan lalu klik icon finger untuk mengirimkan data clocking pada perusahaan anda.
ci1
 
  • Pilih menu check out untuk mencatat waktu pulang, tahap ini tidak jauh berbeda dengan check in, yang perlu diperhatikan adalah posisi anda harus berada pada area lokasi cabang.
co
 
 
  • Menu Check out dapat di akses apabila anda sudah berada pada area lokasi cabang, Silahkan ambil foto anda sebagai lampiran absensi, dan silahkan tuliskan keterangan pada kolom remark apabila diperlukan lalu klik send untuk mengirimkan data clocking pada perusahaan anda.
co1