12 Aplikasi Yang Membantu Aktivitas Work From Home #WFH

Di tengah pandemi Covid19 yang kian meluas, untuk menekan penyebaran virus ini pemerintah telah menghimbau perusahaan-perusahaan untuk mengeluarkan kebijakan #WFH atau work from home.

Untuk membantu aktivitas kegiatan work from home, para karyawan harus tetap terhubung satu sama lainnya. Jadi, sangat diperlukan aplikasi yang bisa meningkatkan kinerja dan komunikasi saat #WFH. Berikut ini 12 aplikasi penunjang aktivitas work from home anda.

1. Bosspintar

image by bosspintar.com

Bosspintar adalah aplikasi absensi online berbasis GPS yang akan sangat membantu perusahaan dalam memantau aktivitas para karyawan. Dengan fitur-fitur seperti absensi, file sharing, reminder, task, CRM dan lainnya, akan memudahkan karyawan menyelesaikan setiap tugas dengan efektif. Anda bisa mendownloadnya secara gratis di google playstore, atau klik http://www.bosspintar.com/halaman/form/download.html.

2. Slack

image by wikipedia.org

Slack memang diperuntukan para freelance atau pekerja lepas. Aplikasi ini memiliki kinerja dan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung akitivitas bekerja dirumah, terutama bagi anda yang bekerja di bidang IT. Slack dapat terintegrasi keberbagai layanan pendukung seperti Google Drive, Dropbox, CRM dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs resmi slack.com.

3. Zoom

Zoom adalah aplikasi video conference terbaik saat ini. Sejak diakuisi oleh Microsoft aplikasi zoom memiliki kinerja yang sangat baik. Anda bisa menggelar meeting dengan seluruh karyawan hingga 1000 partisipan. Kunjungi situs resminya dan silahkan gunakan secara gratis di Zoom.us.

4. Workplace by Facebook

Facebook workplace memang kurang familiar bagi masyarakat Indonesia. Hal ini sangat wajar, karena penggunaan aplikasi ini memang menargetkan kalangan korporasi dan profesional. Workplace memiliki fitur yang hampir sama dengan slack, dan yang paling menarik adalah layanan aplikasi ini bisa anda coba secara gratis. Untuk menggunakannya anda bisa kunjungi situs resminya di Facebook.com/workplace.

5. Monday.com

Monday.com adalah layanan yang akan membantu karyawan anda menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Dengan membuat schedule dan task dengan aplikasi monday tim anda tepat pada kinerja terbaiknya untuk perusahaan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi situs resmi Monday.com.

6. Skype for Business

Skype merupakan aplikasi video chat yang dapat digunakan secara mudah dan gratis. Skype for business bisa anda gunakan sebagai alternative untuk melakukan meeting atau conference dengan klien. Untuk menggunakan layanal aplikasi ini anda bisa kunjungi website resminya di Skype.com/en/business

7. Google Drive

Google drive pasti dimiliki oleh pengguna smartphone android. Layanan berbasis cloud ini akan sangat membantu pekerjaan anda dan tim. Para karyawan dapat berbagi file secara mudah dengan layanan Google drive, selain itu layanan ini gratis untuk penggunaan 10GB pertama. Manfaatkan fasilitas yang diberikan google untuk memaksimalkan aktivitas work from home anda, untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs resmi Google.com/drive.

8. Trello

Bagi pekerja freelance aplikasi Trello pasti tidak asing. Trello adalah aplikasi kolaborasi yang akan memudahkan pekerjaan tim dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Pola alur penggunaannya sangat jelas dan memudahkan para karyawan. Silahkan kunjungi situs resmi Trello.com untuk informasi lebih lanjut.

9. Microsoft Teams

Hampir sama seperti Workplace by Facebook dan Google drive, aplikasi microsoft teams sangat memudahkan para karyawan dalam menyelesaikan pekerjaannya di rumah. Tanya Veronika Asisten Virtual dengan fitur yang sangat membantu pengguna, seperti berbagi file, pesan instan, video call, dan lainnya. Gunakan layanan aplikasi ini secara gratis kunjungi situs teams.microsoft.com untuk informasi lebih lanjut.

10. Google Classroom

Google Classrom didesain khusus untuk memberi kemudahan guru dan murid belajar dirumah. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan fitur seperti membuat tugas, membuat soal ujian, dan para murid dapat mengupload hasil tugasnya langsung ke platform Google Classroom. Anda bisa gunakan layanan ini secara gratis di Classroom.google.com.

11. Telegram

Telegram adalah layanan instant messaging ini sangat populer setelah Whatsapp dan messenger. Dengan keamanan yang sangat baik anda dapat berkomunikasi dengan para karyawan anda. Setiap percakapan yang lakukan dengan tim anda akan terenkripsi dengan baik, jadi tidak perlu ragu akan adanya peretasan. Anda bisa gunakan secara gratis di Telegram.org.

12. Miro

Miro merupakan aplikasi kolaborasi yang sangat populer saat ini. Anda dapat melakukan brainstorming dengan komunikasi satu arah yang sangat efektif. Selain itu anda juga bisa melakukan video conferen dengan tim anda. Dengan berbagai fitur yang saling terintegrasi dapat memudahkan tim anda dalam menyelesaikan pekerjaannya. Kunjungi situs resminya di Miro.com untuk informasi lebih lanjut.

Itulah 12 aplikasi yang akan membantu kinerja karyawan saat work form home #wfh. Dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut bekerja di rumah tepat dapat meningkatkan pendapat perusahaan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *