3 Film Motivasi Yang Membangun Kerjasama Tim

Membangun kerjasama tim yang baik merupakan salah satu cara perusahaan untuk mencapai tujuannnya. Sebuah tim yang beranggotakan orang-orang hebat yang memiliki visi yang sama akan menjadi senjata perusahaan dalam memenangkan persaingan bisnis. Oleh karena itu seorang manajer harus tau bagaimana cara membangun tim yang solid. Berikut ini 3 movie yang bertemakan kerjasama tim yang bisa anda jadikan referensi dalam membangun tim yang hebat.

1. Coach Carter (2005)

Film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang diperankan oleh Samuel L Jackson (Ken Carter) yang ditugaskan mengambil alih sebuah tim basket disekolahnya yang menerapkan standar tinggi untuk merubah mental para pemainnya. Tentu saja hal yang dilakukannya tidaklah mudah, namun dengan keteguhan dan kedisiplinan yang kuat, para anggota tim akhirnya dapat memahami tujuan dari perubahan yang diterapkan Coach Carter.

2. Now You See Me (2013)

Dengan menonton film ini, anda akan memahami membuat perencanaan, persiapan dan evaluasi dari sebuah pekerjaan akan tercapai dengan berhasil. Mengelola tim agar tepat fokus pada strategi yang telah dibentuk juga disajikan dalam film ini. Anda bisa mengajak anggota tim anda untuk menonton film ini agar mereka mengetahui cara yang tepat dalam membangun komunikasi dan menjalankan strategi yang tepat.

3. Ocean’s Eleven (2013)

Ocean’s Eleven adalah film motivasi yang sering dipertontonkan dalam pembelajaran mengenai manajemen tim. Ada 3 prinsip dasar yang bisa dipelajari dari film ini, kemampuan (ability), kepercayaan (trustworthiness), dan ketersedian (availability).

Tentunya selain membangun timnya solid, pengusaha juga harus mampu membangun budaya perusahaan yang baik dan sehat. Karena dengan budaya kerja yang profesional dan baik akan meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *