Ini Alasan Yang Membuat Anda Tidak Bisa Bersantai di Akhir Pekan

Akhir pekan merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh para pekerja kantoran. Penuh dengan target bulanan bukan berarti anda harus mengorbankan akhir pekan anda dengan keluarga atau pasangan. Tapi, masih ada diantara para karyawan yang terpaksa harus menyelesaikan pekerjaan diakhir pekan, membawa pulang segudang berkas yang wajib diselesaikan.

Di kutip dari situs bbc.com/indonesia ada beberapa alasan kuat yang membuat anda tidak dapat menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Teror Akhir Pekan

Pekerjaan yang tidak terselesaikan pada tepat waktunya merupakan faktor utama akhir pekan akan anda habiskan dengan menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Tentunya anda menyadari bahwa produktivitas bukan hanya mengerjakan pekerjaan secara membabi buta, melainkan perihal perencanaan, skala prioritas, dan efisiensi waktu. Bagi anda yang telah berkeluarga, membawa pekerjaan ke rumah di akhir pekan akan sangat berdampak buruk jika terjadi terus-menerus.

Baca Juga:

Ujung dari tugas yang tidak terselesaikan dikantor akan menjadikan akhir pekan anda tidak tenang. Kecemasan karena tanggung jawab pekerjaan yang tidak terselesaikan, presure dari manajer, dan rasa takut datang saat sadar bahwa senin telah dekat.

Motivasi Diri Dengan Tujuan

Produktivitas saat dikantor didapatkan dari kemampuan anda dalam mengatur segala urusan tepat sasaran seusai dengan rencana yang sudah anda buat diawal minggunya. Tegas pada diri sendiri untuk tidak menerima tawaran meeting diakhir pekan. Beri reward atas semua pencapaian pekerjaan yang telah anda lakukan. Karena hal-hal positif diakhir pekan akan meningkatkan produktivitas anda.

Saat akhir pekan anda lewati dengan baik bersama keluara, hal ini akan berpengaruh pada semangat kerja diawal pekan. Selain itu produktivitas anda akan meningkat dalam menyelesaikan tugas-tugas kantor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *