10 Benefit Bekerja Di Coworking Space

Beberapa tahun terakhir, coworking space banyak diminati para kaum milenial sebagai tempat bekerja, terutama dikota-kota besar. Konsep bekerja diruang bersama sangat mendukung para freelancer atau para penggiat startup untuk meningkatkan produktivitas.

Ruang kerja yang nyaman dan cozy serta dilengkapi berbagai fasilitas untuk menunjang produktivitas. Ada banyak benefit yang bisa anda dapatkan saat menggunakan fasilitas coworking space sebagai tempat bekerja. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Konsep Ruang Kerja Dengan Design Kekinian

Coworking space merupakan terobosan baru dalam dunia perkantor, maka coworking space menghadirkan ruang kerja yang sangan modern. Suasana dan penataan ruang yang dirancang senyaman mungkin, sehingga pengunjung betah menghabiskan waktunya untuk bekerja yang tentunya akan meningkatkan produktivitas dan kreativitas anda.

Baca Juga: Kelebihan Absensi Online Dibandingkan Absensi Konvensional

2. Dilengkapi Fasilitas Penunjang Yang Lengkap

Dari ruang kerja yang kondusif dan juga koneksi internet yang cepat, coworking space memberikan berbagai fasilitas untuk kelancaran pekerjaan anda. Mulai dari penyediaan ruang meeting atau ruang serbaguna dengan pelayanan resepsionis yang profesional.

3. Suasana Kerja Yang Kondusif dan Nyaman

Berbagai fasilitas penunjang kelancaran pekerjaan agar membuat anda bekerja dengan lebih nyaman. Kursi dan meja yang ergonomis, ruangan pendingin, dan fasilitas tambahan untuk meningkatkan kenyamanan anda saat bekerja di coworking space. Coworking space sering memadukan layanannya dengan coffee shop atau restoran mini agar pengunjung semakin nyaman.

4. Interaksi & Kolaborasi Lebih Mudah Dilakukan

Karena merupakan ruang kerja bersama dan terbuka, coworking space memberikan kesempatan bagi setiap penggunanya untuk berinteraksi dengan pekerja lain yang berasal dari beragam bidang pekerjaan. Tentunya hal ini akan membuka kesempatan anda untuk memperluas jaringan untuk berkolaborasi dengan pekerja lain.

Baca Juga: Kenapa Perusahaan Cari Karyawan Yang Punya Kecerdasan Emosional?

5. Sebagai Tempat Mencari Inspirasi dan Ide

Dari survey yang dilakukan di USA menyimpulkan bahwa coworking space bisa menjadi sarana mencari inspirasi dan mengembangkan ide bagi anda yang bekerja dibidang industri kreatif. Anda tidak perlu membuat curriculum vitae (CV) karena anda bekerja sendiri, suasana coworking space telah terbukti dapat memotivasi untuk lebih kreatif dan efektif dalam mengembangkan ide.

6. Waktu Bekerja Yang Sangat Fleksibel

Tidak seperti karyawan yang bekerja di perusahaan konvensional yang harus berjam-jam bekerja di kantor, coworking space menawarkan waktu kerja yang sangat fleksibel karena menyasar para pekerja freelancer dan penggiat startup sebagai target utamanya. Hanya dengan membayar sewa, anda dapat menggunakan fasilitas coworking space kapan saja sesuai dengan keinginan anda.

7. Perluasan Jaringan Bisnis Bagi Startup

Selain memberikan peluang untuk berkolaborasi dan berinteraksi, coworking space juga sebagai sarana perluasan jaringan bisnis startup. Ruang kerja bersama sering digunakan sebagai sarana berkumpulnya para investor atau penggiat komunitas. Hal ini bosa anda manfaatkan untuk memperkenalkan diri anda dan memperluas jaringan bisnis.

8. Gaya Bekerja Yang Lebih Bermakna

Sebuah survey yang dilakukan oleh salah satu media di Filipina mengungkapkan bahwa freelancer yang menghabiskan waktunya bekerja di coworking space dapat meningkatkan produktifitasnya saat bekerja. Survey lain juga menyimpulkan bahwa berkumpul bersama orang-orang yang berasal dari komunitas yang berbeda akan menguatkan identitas profesi seseorang.

9. Prosedur Administrasi Yang Simple

Dizaman yang penuh disrupsi saat ini, coworking space menjadi solusi terbaik untuk ruang kerja yang praktis. Perusahaan yang ingin menjadikan coworking space sebagai tempat pegawainya bekerja tidak perlu melalui serangkaian prosedur administrasi yang rumit dan ribet. Untuk menggunakan fasilitas coworking space, anda hanya perlu menyewa biaya sewa penyedia coworking space.

Baca Juga: Menghitung PPh21 Karyawan Yang Tidak Memiliki NPWP

10. Harga Sewa Yang Relatif Terjangkau

Coworking space menawarkan harga sewa yang relatif murah dibanding menyewa atau membeli kantor tetap untuk mengembangkan perusahaan. Ruang kerja bersama menawarkan biaya tarif per jam hingga per hari, sesuai dengan kebutuhan kerja anda. Bahkan banyak penyedia coworking space yang menyediakan sistem keanggotaan yang membuat harga sewa lebih terjangkau.

sumber: uniqorn.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *