5 Hal Penting Yang Akan Membuat Bos Menaikkan Gaji Anda

Meminta kenaikan gaji memang butuh strategi negosiasi agar bisa memenangkannya. Anda harus mempertimbangkan beberapa persiapan yang cukup, perilaku positif dan waktu yang tepat.

Tapi, untuk memenangkan negosiasi kenaikan gaji ada 5 hal penting yang harus anda tunjukan agar bos anda dapat memenuhi setiap permintaan mengenai gaji anda.

1. Disiplin

Jika anda merupakan karyawan yang biasa-biasa saja, menunjukan kedisiplinan adalah kunci yang menjadi pertimbangan bos untuk menaikan gaji anda. Untuk menunjukan kedisiplinan anda bisa seperti datang tepat waktu, mengambil cuti secukupnya, dan mengambil lembur.

Bos anda akan meninjau kedisplinan yang anda tunjukan, lakukan cara ini secara konsisten. Serta berikan kinerja yang membuat dia senang.

Baca Juga: Ini Alasan Yang Membuat Anda Tidak Bisa Bersantai di Akhir Pekan

2. Jadikan Diri Anda Aset Berharga Perusahaan

Personalisasi diri anda sehingga bos anda dapat memenuhi permintaan kenaikan gaji. Buatlah kehadiran anda dikantor menjadi orang yang paling dinantikan. Terus improvisasi keahlian anda dengan mengikuti tren dan informasi terbaru mengenai industri yang perusahaan jalankan.

Dengan menjadi orang yang berharga diperusahaan akan menambah nilai jual anda. Hal ini sangat bermanfaat jika anda tidak merasa potensi dan kemampuan anda dihargai oleh perusahaan, maka anda tepat dapat diminati oleh perusahaan lain.

3. Talk Less, Do More!

Mungkin anda diberukan sederat pekerjaan dan tanggung jawab serta target yang telah dijelaskan dalam kontrak kerja anda. Dengan menunjukan konsistensi serta kesungguhan maka anda akan dapat menyelesaikan segala pekerjaan yang diberikan. Bos anda akan menilai dan meninjau sejauh mana kinerja anda dan hal ini akan membuatnya sulit untuk menolak permintaan kenaikan gaji anda.

Baca Juga: Waspada Burnout Kerja, 4 Tips Agar Hidup & Karier Seimbang

4. Lakukan Persiapan Yang Matang

Selalu tunjukan dan arsipkan segala pencapaian anda dengan rapi sehingga permintaan gaji memiliki beberapa bukti konkrit yang bisa anda tunjukan sebagai bukti bahwa anda pantas untuk mendapatkan kenaikan gaji. Cara ini setidaknya menunjukan bahwa anda orang yang detil dan berdedikasi terhadap profesi dan pekerjaan untuk kemajuan karir. Bos yang kompeten akan melihat bahwa anda adalah karyawan yang layak mendapatkan perhatian.

5. Bukan Karyawan Yang Bermasalah

Bermasalah yang dimaksudkan disinis adalah bawah anda tidak pernah berselisih dengan para kolega, bolos dan telat kerja, serta tidak sering ketinggalan deadline. Jika keberadaan anda dikantor dianggap sebagai biang masalah, jangankan berharap untuk kenaikan gaji, berharaplah untuk tidak dipecat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *