Mudahnya Monitoring Pekerja Lapangan Dengan Aplikasi BOSS

Dalam manajemen sumber daya manusia yang baik, proses evaluasi pekerja/karyawan merupakan syarat wajib yang harus dilakukan tim HR. Hasil evaluasi ini sangat berguna untuk proses pengembangan karir dan kemampuan pekerja/karyawan, serta untuk membantu optimalisasi kinerja perusahaan. Namun tidak semua pekerja/karyawan dapat dievaluasi dengan mudah, contohnya saja profesi para pekerja lapangan seperti bagian marketing, sales, kolektor, driver, auditor Dll, profesi ini akan lebih sulit dievaluasi kinerjanya dibandingkan pekerja yang selalu berada dalam kantor.

Biasanya untuk menilai kinerja pekerja lapangan, maka HR akan fokus pada KPI target pencapaian tugas dan penilaian dari pengawas pekerja saja. Perbedaan ini terkadang terasa tidak adil, karena karyawan yang berada dalam kantor memiliki banyak sundut hal yang dapat dievaluasi, selain hanya tentang pemenuhan pencapaian target kerja saja.

Hal ini sering kali mengakibatkan pekerja lapangan tidak mendapatkan pembinaan dan apresiasi yang sesuai dengan apa yang telah dikerjakan. Ini juga membuat pekerja lapangan kurang disiplin dan tingkat loyal pada perusahaan yang rendah.

Maka dari itu, penting bagi pimpinan perusahaan atau tim HR untuk dapat menemukan solusi, agar karyawan lapangan dapat termonitoring dengan baik. Salah satu solusi yang dapat anda terapkan adalah dengan menggunakan aplikasi Absensi mobile seperti Boss Pintar. Aplikasi absensi Online ini merupakan konsep baru dalam proses absensi untuk perusahaan yang tidak ingin ketinggalan kemajuan zaman.

Aplikasi E-Absensi Online yang sering disebut dengan “Boss” ini, bukan hanya sekedar mampu membuat proses absensi secara mobile. Namun aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk memonitoring karyawan yang bekerja secara mobile ataupun pekerja lapangan. Boss merupakan aplikasi yang dapat membuat proses absensi cukup dengan smartphone pribadi milik pekerja saja.

Sistem kerja Boss adalah ketika pekerja telah mendownload aplikasi Boss Pintar for Employee di Google Play Store atau App Store, maka pekerja akan hanya dapat melakukan proses absensi Check-in datang dan checkout pulang, hanya ketika dia telah berada di area ( Contoh : kantor) yang sudah ditentukan. Sistem ini dapat bekerja karena Boss menerapkan teknologi GPS, sehingga ketika sensor GPS yang ada dalam HP berada dilokasi yang sudah ditentukan, barulah aplikasi dapat bekerja untuk memproses absensi.Boss Attendance Company - Aplikasi Absensi Terbaik 4

Namun sebelum pekerja dapat menjalankan proses absensi di aplikasi Boss, pimpinan perusahaan/tim HR ataupun yang berwenang mengurus absensi pekerja harus terlebih dahulu mendownload aplikasi Boss Pintar for Company di Google Play Store atau App Store yang dikhususkan untuk perusahaan. Dari sinilah nantinya anda bisa mendaftarkan para pekerja anda untuk mendapatkan username dan password aplikasi Boss masing-masing.

Salah satu fitur yang paling bermanfaat, selain dapat memproses absensi berdasarkan lokasi adalah Fitur TRIP. Fitur TRIP ini mampu memonitoring keberadaan pekerja lapangan anda, atau pekerja yang sedang dalam perjalanan dinas dimanapun berada. Fitur ini memanfaatkan teknologi global positioning system (GPS) dan MAP Digital untuk melacak keberadaan pekerja anda. Ketika fitur ini diaktifkan, anda bisa melihat setiap rute yang dilewati pekerja lapangan anda.

Selain Fitur TRIP, anda juga bisa menggunakan Fitur Take Picture atau ambil foto untuk proses verifikasi absensi. Fitur ini digunakan agar setiap kali pekerja melakukan proses absensi check-in dan check-out, pekerja harus menfoto dirinya atau sekitarnya agar semakin jelas lokasi keberadaannya. Fitur take picture boleh digunakan ataupun tidak, semua tergantung kebijakan perusahaan anda.

Dengan aplikasi Boss Pintar, proses absensi akan lebih praktis dan meminimkan tindakan penipuan. Selain itu, dengan adanya fitur trackingpun proses pengawasan dan monitoring pekerja dilapangan jauh lebih mudah, sehingga akan memaksimalkan kinerja pekerja tersebut. Setelah anda menggunakan aplikasi BOSS, proses evaluasi pekerja lapangan juga akan lebih akurat, karena akan semakin banyak hal yang dapat menjadi penilaian.

Jika anda ingin lebih memahami lebih detail lagi tentang aplikasi Boss Pintar bekerja, atau bagaimana cara menjalankannya. Anda dapat membaca informasi lebih lengkap pada artikel kami yang berjudul “BOSS PINTAR, Aplikasi Absensi Online Terbaik“. Namun jika anda ingin langsung mencoba, dapatkan aplikasi absensi Boss Pintar dengan klik gambar dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *