5 Ciri Karyawan Yang Punya Loyalitas Tinggi

5 Ciri Karyawan Yang Punya Loyalitas Tinggi

Banyak kriteria untuk mendefinisikan sebuah kata loyalitas. Ada yang beranggapan bahwa loyalitas tergantung pada kesetiaan karyawan terhadap perusahaan, seperti seringnya yang bersangkutan lembur, kepatuhan terhadap perusahaan, dan banyak lagi.

Ternyata tidak sekedar hal tersebut yang mengindikasikan bahwa seorang karyawan memiliki loyalitas atau tidak pada perusahaan. Seiring dengan teknologi dan budaya perusahaan yang berkembang, dikutip dari idntimes.com ada beberapa kriteria yang mengindikasikan bahwa karyawnan memiliki loyalitas tinggi pada perusahaan.

Mencintai Pekerjaannya

Seorang karyawan masuk kriteria loyal ketika ia bisa memperoleh kenyamanan dari perusahaannya bekerja. Mereka mendapatkan gaji yang layak dan sesuai, budaya kerja yang sesuai dengan karakter mereka, dan tempat kerja yang nyaman. Selain itu, mereka juga mencintai pekerjaan yang diberikan oleh perusahaan.

Baca Juga: Fungsi & Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bagi Karyawan

Memberikan Pujian ke Karyawan Lain

Karyawan yang loyal sangat peduli dengan karyawan lain. Selain berhubungan baik dengan rekan kerjanya mereka juga menghargai akan pencapaian yang rekannya dapatkan. Karyawan yang loyal tidak segan memberikan apresiasi seperti pujian sebagai bentuk perhatiannya terhadap karyawan lain.

Kritis Yang Membangun

Karyawan yang memiliki loyalitas yang tinggi biasanya akan memberikan masukan yang membangun perusahaan. Mereka tidak segan-segan untuk beropini bahkan mengkritisi akan kebijakan yang perusahaan keluarkan.

Memiliki Integritas Dalam Bekerja

Karyawan yang memiliki integritas adalah aset bagi perusahaan. Selain itu mereka juga loyal akan perusahaan. Mereka bekerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh perusahaan tanpa memperdulikan akan dilihat orang lain atau tidak. Mereka adalah karyawan yang memiliki kedisiplinan, tanggung jawab, dan jujur terhadap profesi yang di embannya.

Baca Juga: 6 Tips Manajemen Waktu Saat Di Kantor

Menjadi Teladan di Kantor

Yang terakhir, mereka akan menjadi teladan bagi rekan kerjanya yang lain. Karyawan yang seperti ini selalu memberikan contoh positif, memegang teguh nilai perusahaan, memiliki inisiatif, kemampuan interpersonal yang kuat, berorientasi pada target, dan selalu bisa memecahkan masalah dengan baik. Dan mereka adalah teladan dikantor.

Jika anda memiliki satu dari kriteria loyalitas diatas berarti anda telah menjadi karyawan terbaik di perusahaan anda. Bagi perusahaan, memiliki karyawan yang loyal adalah aset berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *